ACARA SOSIALISASI VAKSIN COVID-19 BPBD SULSEL SEBAGAI UPAYA PEMERINTAH DALAM MENGEDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT VAKSINASI

Laporan Ketua Panitia oleh Kasubag Program BPBD Prov. Sulsel Warham A. Yusni,SH

MAKASSAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (BPBD) melaksanakan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung pada tanggal 15-16 Maret 2021 di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Senin (15-16/03).

Pada acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani meluangkan waktunya untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Acara Sosialisasi Vaksin Covid-19 ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dalam melaksanakan Sosialisasi Vaksin Covid-19 ini.

“Sekali lagi saya sangat apresiasi yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana dengan melakukan inisiatif sendiri (sosialisasi),” ucapnya.

Pemaparan materi selama sosialisasi disampaikan langsung oleh para ahli ilmu yang mempelajari tentang pola penyebaran penyakit dan kaitannya dengan kesehatan.

“Dan mudah-mudahan, besok dari epidemiologi memberikan penjelasan-penjelasan strategis seperti apa menghindari wabah penyakit tersebut,” ungkap Sekda Prov. Sulsel. Senin (15/03).

Diharapkan setelah sosialisasi ini masyarakat dapat mengerti manfaat Vaksin dan mendukung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang merupakan upaya agar aktivitas masyarakat dapat berangsur kembali normal, sehingga dapat memulihkan perekonomian masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Kasubag Program Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan Warham A. Yusni, SH mengatakan bahwa Sosialisasi Vaksin Covid-19 ini dilaksanakan dengan landasan hukum Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Dalam Laporannya, beliau juga menyampaikan bahwa Sosialisasi ini merupakan upaya untuk meyakinkan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 

(Ary~JQ)