WEBINAR DISASTER MANAGEMENT PENTAHELIX KEBENCANAAN

Webinar Sisaster Management Pentahelix Kebencanaan

Makassar – Dengan mencermati kondisi cuaca akhir-akhir ini, Organisasi Kemanusiaan BERSAMA BERBAGI dari Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin mengadakan Webinar Disaster Management Pentahelix Kebencanaan. Selasa (29/12).

Diharapkan Pentahelix menjadi sebuah solusi dalam Respon Kebencanaan yang menjadi tanggung jawab semua unsur yang ada baik itu Pemerintah, Masyarakat, Dunia Usaha, Akademisi atau Pakar, dan Media Massa.

Dalam kegiatan ini, Kepala Sub Bagian Program BPBD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu Narasumber sharing mengenai Manajemen Mitigasi Kebencanaan dalam Menghadapi Ancaman Bencana di Sulawesi Selatan.

Warham A. Yusni juga menyampaikan bahwa saat ini Penekanan yang akan dilakukan BPBD Provinsi Sulawesi Selatan kedepannya yaitu, bagaimana agar menurunkan Indeks Resiko Bencana di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan juga selalu mendukung dengan menyiapkan Aggaran Biaya Tak Terduga (BTT) terkait antisipasi Bencana Alam non-Alam seperti Bencana non-Alam Covid-19 yang dihadapi saat ini.

(Ary-JQ)